SILVESTER LINTANG www.silvesterlintang.blogspot.co.id
Welcome Home my dear friends I am Silvester Lintang.blogspot.co.id glad to meet you
HOME DIGITAL SCHOOLING: romantisme solo tersimpan diradya pustaka museum
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

.

.

Jumat, 13 Januari 2012

romantisme solo tersimpan diradya pustaka museum

Memasuki kota solo mengunakan kereta api Pramex dari kota Jogja,seminggu sebelumnya dri Metro menyeberangi selat sunda dengan bus putra remaja.di kota solo dgn kereta turun stasiun balapan,menuju rumah nenek di singosaren.hari-hari diisi dgn wisata kuliner.pokonya makan habis jajanan kota solo dari nasi liwet slamet riyadi,es masuk gemblegan,srabi ayu,cabuk rambak dan banyak lagi yg jelas semuanya super Nyuz.!!!

Tidak hanya keraton atau batik yang akan temui di Solo. Kota dengan julukan "spirit of java" ini mempunyai suatu tempat yang bernama Solo City Walk. Tempat yang akan menjadi favorit di kota ini.

Solo City Walk adalah ruang publik bebas yang membentuk sebuah jalan bagi pejalan kaki sepanjang 7 km. Solo City Walk ditempatkan di hampir sepanjang sisi selatan jalan utama kota Solo, yaitu Jl Slamet Riyadi.

City walk ini dibangun sekitar tahun 2007 lalu. Pembangunan tempat ini dilaksanakan oleh pemprov Solo, yang bertujuan untuk melawan pengaruh pemanasan global dan mendatangkan minat wisatawan.

Jika Anda berjalan di city walk ini, sepanjang jalan pohon-pohon yang tinggi nan rindang akan memayungi Anda dari panasnya cuaca. Selain itu, juga terdapat beberapa para pedagang makanan dan minuman di sekitar taman-taman dan sisi jalan. Seperti pedagang makanan khas Jawa, sego kucing, tahu goreng dan aneka makanan dan minuman lainnya.

Tempat ini sudah menjadi favorit bagi para siswa di Kota Solo. Maka, jangan kaget ketika di tempat ini, banyak siswa di pinggir jalan ataupun di taman-taman yang berkumpul dan menikmati layanan internet gratis untuk berdiskusi. Tempat ini seolah sudah menjadi tempat kumpulnya para siswa di Solo. pun juga bisa menikmati layanan internet gratis di tempat ini.

Di sepanjang Solo City Walk, akan menjumpai berbagai tempat wisata yang menarik, yaitu Kampung Batik Kauman, Kawasan Ngarsopuran Mangkunegaran, Museum Batik Kuno Nasional Danarhadi, Museum Radya Pustaka, Taman Sriwedari (didalamnya ada Gedung Pentas Wayang Orang), dan Stadion R. Maladi (tempat penyelenggaran PON I di Indonesia).

Selain itu, di pinggir-pinggir jalan Anda juga akan menjumpai berbagai toko batik dan toko yang menjual souvernir khas Solo.

Solo City Walk sebuah tempat rekreasi yang murah, sejuk dan menyenangkan. Keramahan masyarakat Solo juga siap menyambut di tempat ini.

Bagi yang berkunjung ke Solo, wajib untuk mampir ke tempat ini.

Ketika Anda berjalan tanpa henti mengarungi Solo City Walk, maka Anda akan menikmati keindahan dan spirit Kota Solo dari dekat. Kota Solo tempat kesenian asli disepanjang tempat mengalun lagu kroncong.tempat hati berteduh dan menghibur hati.

0 komentar:

Ebook Agen Tiket Pesawat 486x60

.

.